• Pemilihan Guru SMA Berprestasi 2013

    Bagi rekan-rekan guru yang akan mengikuti Pemilihan Guru Berpretasi, saya mau sedikit share pengalaman yang saya alami 2 hari ini.
    Setelah melalui perjuangan yang cukup melalahkan (nggak nakut-nakutin lho...) akhirnya rangkaian tes telah selesai saya lalui. Mengapa saya sebut melelahkan, bagaimana tidak, persiapan melengkapi berkas harus selesai dalam 3 hari. Huff... mungkin ini salah saya, yang terlalu berharap lolos ke Queensland, Australia, untuk program kursus singkat yang hasil seleksinya diumumkan 3 hari yang lalu.
    Untuk mengikuti pemilihan gupres, berkas yang harus dikumpulkan :
    1. Portofolio
    2. PTK
    3. Makalah "Mengapa Saya Layak sebagai Guru Berprestasi?"
    4. CD Presentasi PTK
    5. CD Presentasi Makalah

    Rabu, 15 Mei 2013.
    Rangkaian tes :
    09.00 - 11.00 : tes tertulis, terdiri dari 60 pilgan dan 5 uraian
    11.30 - 16.00 : - presentasi makalah
                            - presentasi PTK
    Kamis, 16 Mei 2013
    08.00 - Seleisai : Wawancara

    Jumat, 17 Mei 2013 (besok pagi)
    Katanya pengumuman bisa dibaca di surat kabar. Dag dig dug ...

    Oke, sambil menunggu hasil besok, saya ingin bagi saran ke rekan-rekan, agar tidak grobyakan seperti yang saya alami:
    1. Usulkan kepada kepala sekolah atau pihak terkait agar penunjukan calon peserta gupres sedini mungkin, sehingga kita bisa persiapan lebih matang.
    2. Rajinlah untuk mengadministrasikan semua prestasi dan karya rekan-rekan, mulai sekarang.
    3. Yang tak kalah penting, banyak membaca dan banyak menulis.
    Oke barangkali itu sekedar tips sederhana. Oya, prestasi siswa dibawah bimbingan Bapak/Ibu jangan lupa dilampirkan, meski kayaknya bobot lebih kecil dari pada prestasi Bapak/ibu sendiri, maklumlah ... ini kan pemilihan guru berprestasi, bukan siswa berprestasi, he2....Smoga Sukses..

    Dag dig dug lagi ...




  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar