• Remote PC dari Android dengan TeamViewer



    Mengendalikan komputer dari komputer atau Remote PC from PC mungkin sudah biasa dan sebelumnya juga pernah dibahas diblog ini, namun bagaimana bila mengendalikan komputer dari gadget Android?. Remote PC dari Android juga bisa dilakukan dengan bantuan software remote desktop seperti TeamViewer. Aplikasi TeamViewer ini tersedia gratis (bagi penggunaan pribadi/personal) untuk PC baik Windows, Mac OS dan Linux maupun untuk platform mobile seperti iPhone, iPad dan Android.
    Nah kali ini saya coba mengulas cara remote pc dari Android menggunakan aplikasi TeamViewer yang tersedia gratis untuk banyak platform. Langsung saja ikuti langkah berikut untuk remote pc dengan Android:
    1. Download program TeamViewer dari PC atau laptop. Download dari situs resminya www.teamviewer.com atau lewat direct link http://www.teamviewer.com/download/TeamViewer_Setup_id.exe
    2. Instal TeamViewer di PC lalu jalankan softwarenya, jangan lupa untuk konek internet. Setellah software TemViewer terbuka sebaiknya catat nomer ID, lihat bagian Your ID dan Password.


    3. Sekarang beralih ke Android untuk mengunduh app TeamViewer. Buka Google Playstore, ketik “TeamViewer” dikotak pencarian, setelah ketemu pilih TeamViewer lalu instal di Android Anda. Download Teamviewer bisa juga dari link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.teamviewer.teamviewer.market.mobile

    4. Setelah TeamViewer berhasil diinstal, lalu jalankan aplikasi TeamViewer di Android. Masukkan No.ID yang sudah Anda catat pada langkah No.2, lalu klik tombol “Remote Control“.

    5. Setelah itu program akan meminta password, masukkan password TeamViewewr Anda yang sudah dicatat pada langkah No.2.

    6. Bila berhasil Anda akan melihat tampilan desktop PC Anda di Android.

    7. Sampai disini Anda dapat mengendalikan komputer dari Android dengan menggerakkan mouse dari layar sentuh.

    8. Software ini juga dilengkapi beberapa menu untuk membantu proses remote seperti keyboard, klik kanan mouse, Tombol Ctrl+Alt+Del untuk membuka Taskmanager dan fitur lainnya.

    Kini Anda dapat mengendalikan PC atau laptop dari Android Anda dimanapun selama ada koneksi internet, semoga bermanfaat.

    Sumber : jarlok.com
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar